Cara Update Aplikasi PeduliLindungi ke Satu Sehat Mobile di Android dan iOS serta Kelebihannya

Tlagaswara.com - Belakangan ini tengah ramai tentang kabar bahwa aplikasi PeduliLindungi akan diganti / diperbarui menjadi Satu Sehat Mobile, dimana dalam pembaharuan itu dikatakan terdapat berbagau fitur baru yang tersedia.

Cara Update Aplikasi PeduliLindungi ke Satu Sehat Mobile di Android dan iOS serta Kelebihannya


Para pengguna yang ingin melakukan update aplikasi PeduliLindungi ke Satu Sehat Mobile hanya perlu membuka toko aplikasi yang terdapat di ponsel pintar mereka, bis melalui Google Play Store (Android) maupun App Store (iOS). Saat ini pembaruan tersebut sudah tersedia untuk dua sistem operasi di atas.


Cara Update Aplikasi PeduliLindungi ke Satu Sehat Mobile di Android dan iOS

•Sebelum melakukan update, pastikan sudah ada aplikasi PeduliLindungi di smartphone kalian

•Selanjutnya masuk ke toko aplikasi yang terdapat di ponsel kalian, App Store atau Google Play Store

•Setelah itu cari "PeduliLindungi" pada kolom pencarian yang tersedia

•Jika sudah ketemu, klik opsi Update atau Perbarui

•Kemudian tunggu hingga proses instalasi selesai

•Dan jika sudah selesai, logo serta nama aplikasi PeduliLindungi kalian akan berubah menjadi "SATUSEHAT"


Itulah cara update aplikasi PeduliLindungi ke Satu Sehat Mobile di Android dan iOS. Adapun aplikasi Satu Sehat Mobile ini merupakan sebuah sistem informasi kesehatan umum terbaru dengan berbagau fitur yang lebih banyak dibandingkan pendahulunya itu.


Sementara untuk mereka yang belum pernah mendaftar ataupun mengunduh aplikasi PeduliLindungi, kalian hanya perlu masuk ke toko aplikasi dan mengunduhnya.


Kelebihan Aplikasi Satu Sehat Mobile

Tidak seperti pada aplikasi PeduliLindungi yang hanya berisikan data seperti riwayat sertifikat vaksin dan hasil pemeriksaan Covid-19 saja, dalam Satu Sehat Mobile juga berisi data seputar rekam medis, hasil tes laborat penggunanya, sampai catatan imunisasi anak.


Dengan adanya data kesehatan elektronik yang tersemat dalam aplikasi Satu Sehat Mobile ini, para pengguna akan dimudahkan dengan fitur barunya itu, seperti tidak perlu repot lagi menenteng berkas yang berisi catatan rekam medis lagi saat berobat ke rumah sakit.



Untuk dapat merasakan manfaat dari fitur yang tersedia di aplikasi Satu Sehat Mobile, kalian hanya perlu mebuka dan melakukan login dengan memasukan nomor telepon atau email yang sebelumnya digunakan untuk masuk ke PeduliLindungi kalian.


Namun, pagi tadi masih banyak pengguna yang mengeluhkan belum bisa melakukan login ke dalam aplikasi Satu Sehat Mobile.