Mejeng di PMPL ID Spring 2023, Inilah Bocoran Spesifikasi Realme C55

Pada gelaran PMPL ID Spring 2023 kemarin, Realme yang menjadi official partner smartphone untuk turnamen tersebut akhirnya mejeng sesaat sebelum game ketiga dimulai.

Mejeng di PMPL ID Spring 2023, Inilah Bocoran Spesifikasi Realme C55
©Realme


Merk ponsel pintar yang akan segera hadir di minggu pertama bulan Maret ini mejeng dengan membawa desain Sunshower Color.


Dalam website resmi Realme.com, merk ponsel pintar ini akan merilis produk C Series terbarunya yang akan diluncurkan pada tanggal 7 Maret 2023, sekitar pukul 13.00 WIB.


Adapun sehari berselang setelah acara peluncuran itu dilakukan, Realme dikabarkan akan menghadirkan flash sale untuk type C55 di beberapa mitra e-commerce di Indonesia.


Menurut Marketing Head Realme, Sheey Dong, Realme C55 tidak hanya mengandalkan layar besar dan kapasitas baterai yang besar saja, melainkan juga unggul dalam urusan penyimpanan, desain, kamera, sampai fast charging.


Dikatakan juga bahwa setidaknya butuh waktu sekitar satu tahun untuk tim riset dari Realme menyiapkan smartphone type ini. Mereka juga berharap dengan hadirnya Realme C55 ini bisa memenuhi kebutuhan pada segmen entry level.


Bocoran Spesifikasi Realme C55
Bagian layar C55 memiliki ukuran seluas 6,72 inci yang beresolusi FHD+ dengan refresh rate hingga 90 Hz, dan bagian atas layar terdapat punch hole untuk wadah front camera.


Yang menarik, lubang kamera depan yang ada memiliki sebuah fitur baru berjuluk Mini Capsule. Dimana dengan adanya fitur ini, modul kamera seolah dapay diperlebar hingga menyerupai bentuk kapsul, seperti fitur Dynamic Island pada iPhone 14 Pro.


Bagian belakang smartphone C series terbaru yang akan datang ini tersemat dua buah kamera, dimana satu kamera utama memiliki resolusi sebesar 64MP.


Untuk kebutuhan daya, Realme C55 dibekali sebuah baterai dengan berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fitur pengisian cepat SuperVOOC hingga 33W dan diklaim dapat mengisi daya sampai penuh hanya dalam waktu sekitar 1 jam saja.


Sementara untuk menunjang performanya, C55 didukung chipset Mediatek Helio G88 dengan RAM 8GB serta dua pilihan penyimpanan yang luas, 128 GB/256 GB.


Dapur pacunya diklaim lancar memainkan game mobile PUBG, karena adanya dukungan fitur RAM virtual untuk mendongkrak performanya. Tidak mengherankan jika mengingat Realme adalah official partner smartphone untuk PMPL ID Spring 2023.


Nantinya, Realme C55 akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Rainy Night dan Sunshower di Indonesia. Sementara untuk harga, tipe terbaru ini baru akan diumumkan pada saat peluncuran 7 Maret 2023 nanti.

Tertarik untuk memiliki Realme C55?