Alasan Kenapa Baseus Encok WM01 Tidak Bisa Connect dan Cara Menanganinya

 

Alasan Kenapa Baseus Encok WM01 Tidak Bisa Connect dan Cara Menanganinya

Kamu sedang membaca artikel yang tepat jika ingin tahu kenapa Baseus Encok WM01 Tidak Bisa Connect. Dimulai dari sini, kamu juga akan mengetahui bagaimana cara memulai TWS bluetooth keren satu ini agar dapat segera digunakan.

Yang saya tulis dalam postingan kali ini berdasarkan pengalaman pribadi, yaitu ketika waktu itu saya membeli earbud tersebut dari toko online. Setelah membuka paketnya, saya tidak menyadari ada langkah kecil yang membuat earphone nirkabel tersebut tak langsung mau terhubung ke ponsel.

Beberapa Alasan yang mempengaruhi Baseus Encok WM01 Tidak Bisa Connect

Jika kalian memang merasa terkendala dalam menghubungkan headset tanpa kabel itu dengan handphone (HP) yang kamu miliki, inilah alasan-alasannya.

Pertama, kamu melewatkan tahapan awal dan terpenting, yakni belum membuka plastik yang menutupi besi charge di kedua earbud-nya, baik yang kiri maupun kanan. Hal ini tentu menyebabkan terblokirnya koneksi antara wadah pengisian daya dengan earbud.

Kedua, baterai earbud tidak terisi

Ketiga, bluetooth pada smartphone tidak diaktifkan

Keempat, earbud tidak dalam mode pairing

Lantas, gimana caranya mengatasi masalah di atas? berikut langkah-langkah pemecahan masalahnya.

Cara Menangani

Jalankan beberapa langkah sederhana berikut jika kalian sedang mencari solusi untuk Baseus Encok WM01 yang tidak bisa connect. Dengan menerapkan panduan simpel ini, TWS kamu bakal terhubung dan siap mendengarkan musik atau berbicara langsung dari earbud di telinga.

Kupas plastik/isolasi berwarna kehijauan yang menghalangi ujung besi konektor pengisi daya, lalu letakkan earbud L dan R pada tempat charger dengan tepat hingga lampu penanda pengisian baterai berkedip.

Usai beberapa menit dayanya terisi, angkat kedua earbud dengan LED yang menyala/berkedip.

Kini waktunya menghidupkan bluetooth HP, dan kamu melihat perangkat perangkat yang tersedia. Klik Baseus WM01 seperti tampak pada layar.

Akan muncul permintaan pemasangan bluetooth, pilih “pasangkan” dan selamat! TWS berhasil tersambung untuk panggilan dan audio beserta persentase baterai yang tersisa.

Selain yang dijelaskan barusan, kamu pun dapat menemukan manual pengguna earbud di situs web Baseus atau di buku tutorial yang disertakan dari tempat kamu membelinya.

Video tutorial a banyak di YouTube, yang menunjukkan cara menghubungkan Baseus Encok WM01 ke perangkat kamu. Di bawah ini saya telah pilihkan yang paling relevan dengan kata pencarian Baseus Encok WM01 tidak dapat connect.

Semoga langkah demi langkah ini membantu memulai Baseus Encok WM01 baru kamu.